Beranda > Artikel, K-Link > 4 Pilar dalam bisnis

4 Pilar dalam bisnis

Tulisan tentang 4 pilar dalam bisnis ini adalah materi sharing pada hari Sabtu tanggal 24 November 2012 diforum BDR/bisnis dari rumah bersama Pak Cheriatna (pendiri forum BDR).

Bagi kami ini adalah materi yang sangat penting karena 4 pilar dalam bisnis ini harus ada jika kita ingin sukses dalam membangun sebuah bisnis. Selain itu 4 pilar dalam bisnis ini juga bisa dipakai oleh temen-temen yang ningin bekerja, lihatlah 4 pilar ini apakah perusahaan tempat teman-teman akan bekerja mempunyai 4 pilar ini? dan juga 4 pilar ini penting buat temen-temen yang ingin melakukan bisnis dengan bekerjasma atau menjadi mitra salah satu perusahaan.

Merintis/ membangun sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah tetapi bukan pula hal yang sulit untuk dilakukan asal kita mengikuti pola-pola/langkah-langkah orang yang telah sukses membangun bisnis. Tahun pertama merupakan tahun yang menentukan buat pengusaha karena pada tahun pertama inilah hal yang menentukan apakah bisnis akan terus jalan atau tidak. Makanya biasanya dalam menyusun perencanaan di modal ada alokasi pembiayaan untuk satu tahun pertama dan penerpan 4 pilar dalam bisnis ini jadi hal yang harus dilakukan jika benar-benar ingin membangun bisnis yang sukses.

Mayoritas 99% pelaku bisnis ditahun pertama mengalami gulung tikar, hal ini disebabkan tidak adanya 4 pilar dalam bisnis, apa saja 4 pilar dalam bisnis mari kita lihat sama-sama apa saja

  1. Produk (bagus, unik)
    Carilah produk yang banyak dicari orang, kualitasnya bagus, stock barang terjamin, distribusinya mudah dan menyediakan delaiverynya.
  2. Support System (Online, peralatan, training)
    Online merupakan bagian kecil dari 4 pilar krn fungsinya hanya menyampaikan informasi ke customer
  3. Demand (permintaan)
    Lakukanlah survei melalui google adwords misalnya ada berapa banyak orang yang mencari stsu kslsu punya dana lakukan survei dengan membayar orang atau jasa.
  4. Team Bisnis (mitra, karyawan)
    Buatlah tim bisnis dengan pendekatan konsep pembelajaran, lakukan proses pembelajaran kepada tim bisnis kita karena dalam merekrut tidak harus cari orang yang ahli tapi carilah orang yang jujur dan mau belajar. Buatlah mereka seperti yang anda inginkan, dan berilah kepercayaan kepada mereka untuk melakukannnya. Dalam hal ini kunci pentingnya adalah berilah kepercayaan, kesalahan dalam proses itu suatu hal yang biasa yang penting dalam proses tersebut ada nilai-nilai yang akan dijadikan pelajaran.Tim bisnis yg kuat akan menentukan akan besarnya bisnis kita jadi buatlah tim bisnis yang kuat dan solid dimana didalamnya ada konsep pembelajaran.
P       S
    T
  
    D

Ket :
P : Produk
S : Support
T : Tim
D : Demand

Semoga artikel 4 pilar dalam bisnis ini bermanfaat buat saya pribadi dan temen-temen semua sampai ketemu dalam tulisan berikutnya. Salam Sukses, salam wirausaha

Muslimin
Konsultan Kesehatan, Konsultan Bisnis K-Link
Pelaku Bisnis
Calon Pengusaha Sukses
Web Bisnis Toko Herbal Muslim Distributor K-Link

About these ads
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.051 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: