Osteoporosis (Rapuh Tulang)

Rapuh tulang adalah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan zat kalsium atau kapur yang hilang dari dalam tubuh, sehingga tulang menjadi rapuh dan mudah patah.
Umumnya penderita rapuh tulang sering mengalami patah tulang pergelangan, tulang belakang atau sendi pinggul. Dan biasanya diderita pada usia diatas 60 tahun.

Gejalanya:
Patah tulang belakang, rasa nyeri mulai dari ringan, sedang dan berat sampai tidak bisa bangun. Patah tulang sendi pinggul selain nyeri hebat, juga tidak dapat berjalan selama lebih dari 6 bulan.

Penyebabnya:
Kekurangan zat kalsium dan juga proses penuaan, selain itu cenderung terjadi pada wanita yang telah terhenti masa menstruasinya menyebabkan rapuh tulang . Faktor keturunan dan kekurangan gizi.

Pencegahannya:

  1. Perbaiki gizi pada makanan dan minuman yang mencakupi gizi lima sempurna yang mengandung cukup kalsium untuk pembentukan kerangka tulang yang kuat.
  2. Olahraga yang teratur menjamin tulang dan otot tetap kuat.
  3. Usahakan untuk mendapatkan sinar matahari selama 30 menit dalam seminggu, untuk metabolisme vitamin D yang dapat membentuk struktur tulang yang kuat.
  4. Hindari makanan dan minuman yang dapat menyebabkan hilangnya kalsium dari tulang, seperti : daging berlemak, kopi, minuman keras, garam, obat-obatan dan rokok.

Produk yang dapat digunakan untuk membantu masalah tersebut adalah

  1. K-Link Kino
    Dosis : Awal digunakan sebanyak 3-5 dos, sedangkan dosis pemeliharaan 1-2 pasang koyo Kino dalam seminggu ditempel ditelapak kaki bagian bawah (tumit).
  2. SOD Rooibos tea, 1 sachet untuk 1.5 liter air dan dihabiskan dalam sehari. Untuk menguatkan tulang.
  3. K-AyuArtis
    Dosis : dikonsumsi 2-3 x 2 kapsul sehari. Untuk mengurangi masalah pada persendian dan mengurangi peradangan yang menyebabkan nyeri pada tulang dan sendi. Dan sebaiknya dikombinasikan dengan mengkonsumsi K-AyuLite 1-2 x 2 kapsul sehari. Dikonsumsi sesudah makan.
  4. Gamat Extract
    Dosis : 2 x 1-2 sloki/sdm sehari, selama mungkin. Tujuan untuk meregenerasi sel-sel mati sehingga di harapkan sebagian akan bertungsi normal lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s