8 cara menuju hidup sehat

Hidup sehat adalah salah satu resolusi Anda di tahun ini? Simak 8 tip menuju hidup sehat dari Sean Foy, President of Personal Wellness Corporation.

  1. Mulai hari dengan sarapan
    Penelitian menunjukan bahwa orang yang terbiasa sarapan pagi bertubuh lebih langsing dibandingkan mereka tidak sarapan juga bagus untuk menjaga berat badan ideal, mengurangi risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung dan stroke.
  2. Pilih menu seimbang
    Jangan biarkan piring Anda dipenuhi makanan berkabohidrat atau berprotein semua. Usahakan tetap ada sayur atau salad buah. Pilih buah dan sayur berwarna cerah karena semakin cerah warnanya semakin banyak kandungan vitamin dan mineralnya.
  3. Bergeraklah!
    Parkirlah mobil lebih jauh dari biasanya, hindari lift/elefator dan gunakanlah tangga. Berjalan kaki 30 menit sama dengan dengan 10 menit berolahraga. Lumayan, bukan?
  4. Nikmati makananmu
    Kebanyakan orang mengira kalau makanan sehat itu tidak enak dan membosankan. Pilihlah jenis makanan yang low fat yang lezat sehingga anda juga menikmatinya. Boleh saja menambahkan rasa kedalam makanan asalkan tidak menambahkan kandungan kalorinya.
  5. Pilih olahraga yang anda sukai.
    Olah raga harusnya menyehatkan, bukannya menyiksa. kegiatan ini merupakan pelampiasan stres yang efektif untuk membuat tubuh kamu sehat. Pilihlah jenis olahraga yang anda sukai, agar terasa menyenangkan saat melakukannya.
  6. Hindari stres
    Stres mempengaruhi berat badan dan kesehatan anda. Juga berdampak buruk tak hanya pada nafsu makan tapi juga pada kemampuan tubuh dalam mencerna makanan. Sebisa mungkin berpikirlah positif agar terhindar dari stres.
  7. Pilih makanan kecil yang sehat
    Penelitian menunjukan bahwa makanan kecil sehat adalah cara tepat untuk mengontrol salera makan dan mengurangi berat badan. Pilih makanan kecil berupa buah atau susu segar.
  8. Konsumsilah air lebih banyak lagi
    Penilitian menunjukan bahwa konsumsi air yang cukup tak hanya bagus untuk kesehatan,
    tapi juga membantu proses diet. Air bermanfaat untuk membantu kelancaran metabolisme tubuh.

Sumber dari http://www.tipshidupsehat.com/

Iklan

9 thoughts on “8 cara menuju hidup sehat

  1. Setuju sekali….!
    Membiasakan sarapan setiap pagi serta disiplin dalam waktu makan memberikan kontribusi penting bagi hidup sehat.

    Salam kenal.
    Saya senang berkunjung ke blog-blog kreatif seperti ini. dan akan lebih senang lagi bila kawan mau berkunjung dan memberikan saran membangun ke blog saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s