Ayo Berhemat Agar Hidup Lebih Sehat

Jakarta – Hidup hemat tidak hanya bermanfaat untuk keuangan Anda saja. Seorang ahli mengungkapkan bahwa hidup irit bisa membuat Anda jauh lebih sehat.

Dikutip dari The Sun, Saat seseorang kekurangan uang, dia akan memilih untuk berjalan kaki, mengurangi mengisap rokok, bahkan menurunkan berat badan. Hal ini diungkapkan oleh Profesor Christopher Ruhm, dari University of North Carolina di Amerika Serikat.

“Tidak perlu dipertanyakan, kesehatan meningkat secara signifikan saat kondisi keungan memburuk. Kehilangan pekerjaan memang mengerikan tapi ini berarti persedian hidup sehat. Anda akan lebih banyak berjalan kaki, hidup sederhana. Saya bertemu banyak orang yang kehilangan pekerjaan mereka kemudian kehilangan berat badannya karena lebih sering makan di rumah daripada di restoran, dan karena mereka lebih banyak berjalan,” tambahnya lagi, “jelas Ruhm.

Selain mengurangi menggunakan mobil pribadi, merokok dan mengurangi makan di restoran, ada manfaat lain dari hidup hemat. Berikut empat manfaat tersebut.

1. Saat hidup lebih hemat, Anda akan mengalihkan kegiatan berbelanja dengan pergi berolahraga atau menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga dan teman. Jelas hal ini membuat hidup Anda jauh lebih sehat dan terhindar dari tekanan karena selalu dikelilingi orang tersayang.

2. Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Finlandia mengatakan bahwa radiasi dari telepon selular dapat menyebabkan perubahan dengatif dalam otak. Dengan hidup hemat, Anda tentunya akan mengurangi jumlah pemakaian telepon seluler yang butuh banyak biaya. Ini berarti dengan mengurangi pemakaian telepon seluler, Anda bisa terhindar dari radiasi.

3. Hidup lebih irit berarti Anda akan mengurangi mengonsumsi makanan mahal seperti daging dan makanan siap saji dan menggantinya dengan sayuran serta buah-buahan. Hal tersebut diakui oleh ahli gizi, Johanna Hignett. (eya/eya)

Sumber : http://www.wolipop.com/read/2011/02/02/181051/1559316/857/ayo-berhemat-agar-hidup-lebih-sehat?w992201835

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s