Manfaat Khlorophyll

KLOROFIL pastilah bukan kata yang baru bagi Anda. Anda juga pastinya sudah tahu beberapa manfaat klorofil bagi kesehatan. Selama bertahun-tahun, ilmu pengetahuan alam dan penelitian ilmiah telah mengungkapkan berbagai manfaat klorofil bagi kesehatan. Apa klorofil sebenarnya, apa yang membuatnya begitu istimewa dan keuntungan apa yang bisa Anda dapatkan dari klorofil? Berikut uraiannya untuk Anda.

Apa itu klorofil?
Klorofil atau yang biasa dikenal dengan zat hijau daun, sama seperti namanya, merupakan kandungan yang menyebabkan warna hijau pada tanaman. Apa yang dilakukan klorofil? Klorofil ini akan menyerap energi dari matahari untuk memfasilitasi berlangsungnya proses fotosintesis pada tumbuhan. Klorofil ini sama seperti darah pada manusia. Zat ini sangat berperan dalam fungsi metabolisme seperti pertumbuhan dan respirasi tumbuhan.

Yang lebih menarik lagi, komposisi kimia klorofil hampir sama dengan komposisi darah manusia. Bedanya, atom sentral klorofil adalah magnesium sedang atom sentral manusia adalah besi. Hal ini, ditambah dengan pentingnya klorofil dalam proses metabolisme tumbuhan menarik perhatian ilmuwan untuk mencaritahu kemungkinan apakah klorofil bisa mendatangkan manfaat yang sama pula pada manusia. Hasilnya, banyak penelitian yang telah menemukan manfaat klorofil bagi kesehatan manusia.

Manfaat klorofil bagi kesehatan
Klorofil mengandung antioksidan, antiperadangan dan zat yang bersifat menyembuhkan luka. Kandungan ini bermanfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat lain dari klorofil:

* Klorofil berfungsi membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan.
* Klorofil membantu menetralkan polusi yang kita hirup maupun yang kita dapatkan melalui asupan makanan. karena itu, klorofil merupakan suplemen yang sangat bagus bagi perokok.
* Klorofil secara efisien melepaskan magnesium dan membantu darah membawa oksigen yang dibutuhkan ke semua sel di jaringan-jaringan tubuh.
* Klorofil juga terbukti berfungsi mengasimilasikan kalsium dan mineral-mineral berat lainnya.
* Klorofil potensial dalam menstimulus sel-sel darah merah untuk menyediakan suplai oksigen.
* Bersama dengan vitamin lain seperti vitamin A, C, dan E, klorofil terbukti bisa membantu menetralkan radikal bebas yang merusak sel-sel yang sehat.
* Klorofil juga berperan sebagai deodoran dalam mengurangi bau mulut, air seni, sisa pembuangan, serta bau badan.
* Klorofil juga mengurangi kemampuan zat-zat karsinogen untuk mengikatkan diri pada DNA dalam organ-organ utama tubuh.
* Klorofil bermanfaat dalam mengatasi gangguan akibat pembentukan batu kalsium oksalat.
* Klorofil juga bisa digunakan untuk mengatasi infeksi luka secara alami.
* Klorofil juga mengandung zat antimutasi dan antikarsinogen yang berfungsi melindungi tubuh melawan racun-racun serta mengurangi efek samping obat.

Sumber klorofil
Sumber klorofil yang paling nyata adalah sayuran hijau. Akan tetapi, lebih baik dikonsumsi dalam keadaan mentah. Proses pemanasan saat memasak merusak hampir semua kandungan klorofilnya. Atau, bisa juga menambah asupan klorofil dengan menggunakan suplemen. Klorofil banyak tersedia dalam bentuk ekstrak, cairan maupun tablet. Tidak masalah cair atau tablet, klorofil akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menguatkan jaringan dan organ, serta memperbaiki kesehatan secara umum. (sumber http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2009/06/07/1249/3/Manfaat-Klorofil-bagi-Kesehatan)

APA ITU K-LIQUID CHLOROPHYLL?
K-Liquid Chlorophyll adalah minuman kesehatan (Herbal Drink) yang bahan utamanya adalah sari klorofil dari daun Alfalfa (Medicago sativa), suatu herbal bernilai nutrisi tinggi.

KOMPOSISI:Sari Daun Alfalfa yang mengandung : Sodium, Copper, Chlorophyllin, Vit A, B-Complex, C, E, Calsium, Magnesium, Pospor, Asam Amino, Alpha & Beta Carotine + UIE (Universe Induce Energy).

MANFAAT/KEGUNAAN:Sebagai Anti Oxidant, baik untuk kesehatan mata, paru-paru, lambung, pencernaan dll.Satu sendok makan K-Liquid Chlorophyll sama dengan 1 Kg sayur.Memperlancar dan membersihkan darah dari segala bentuk racun dan zat kimia dalam tubuh.Berfungsi sebagai anti kanker.Menjaga keseimbangan Hormon dan keasaman dalam tubuh.Menghalangi pertumbuhan bakteri dan mempercepat penyembuhan luka.Meningkatkan daya serap nutrisi dan energi.

FUNGSI UTAMA K-LIQUID CHLOROPHYLL:CleansingMembersihkan sistem pencernaan, membersihkan darah, membunuh bakteri, mencegah infeksi dan detoksifikasi.BalancingMenyeimbangkan kadar asam dan Alkali di dalam tubuh.NourishingMeregenerasi sel darah merah dan menstimulasi regenerasi sel.

PETUNJUK PEMAKAIAN:Larutkan 1 (satu) sloki/sendok makan dalam segelas air putih.Untuk anak-anak dibawah umur 12 tahun cukup larutkan 1/2 (setengah) sloki atau 1 (satu) sendok teh K-Liquid Chlorophyll.Minum 3 (tiga) gelas sehari.(sebelum makan/perut kosong).

KEMASAN:1 botol isi 500ml Ekstrak Chlorophyll.
Dapatkan produk K-Liquid Khlorophyll dari K-Link di Toko Herbal Muslim Klik disini
Kesehatan sangat berharga, untuk itu jagalah kesehatan dengan selalu mengkonsumsi suplemen kesehatan dari K-Link

11 thoughts on “Manfaat Khlorophyll

    • Produk Khlorophyll di luaran banyak selain dari K-Link. Untuk Produk yg dari K-Link itu alami shg tdk ada efek lain bila kurang jelas bisa hadir di acara Product Talk di stockist K-Link yg di isi oleh dokter nah di situ bisa tanya2 lebih lengkap. Acara ini tidak di pungut biaya

      Demikian
      Terima Kasih

  1. pak tanya
    apa minum klorofilnya harus 3 gelas sehari (sebelum makan/perutkosong) ?
    kalo minum sewaktu-waktu gimana pak ?
    jadi seperti dibuat bekal minum ke sekolah

    terima kasih 🙂

    • Tidak harus, karena untuk menjaga kesehatan bisa 1 atau 2 x sehari
      Minum sebelum makan memang dianjurkan karena kalau kita minum setelah makan biasa di sarankan bagi yang pingin gemuk.
      Dan kalau diminum sewaktu2 juga boleh krn sy juga bawa ke kantor dan 1 gelas biasanya jadi beberapa kali minum

      Demikian

    • Sekarang memang banyak beredar model Khlorophyll yang mirip dengan produk K-Link. Untuk memastikan palsu apa tidak bisa lakukan pengecekan sbb :
      1. Kemasan dan covernya
      Kemasan Klorophyll dari K-Link punya ciri khas tersendiri, 500ML
      dan ada logo K-Link
      2. Harga, harga Khlorophyll smp akhir januari adalah
      member : 117.0000 dan konsumen 140.000
      tidak boleh jual dibawah itu klo ada perlu dicurigai

      demikian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s