Cara Menjaga Motivasi Diri

Tuliasan ini terinspirasi dengan salah satu pertanyaan dari salah satu pembaca di blog ini yang menanyakan tentang bagaimana tetap termotivasi itu inti pertanyaan yang bisa saya tangkap. Menjaga diri agar tetap termotivasi memang jadi penting agar kita tetap eksis di dunia ini. Serasa hambar seandainya kita menjalani hidup ini tanpa ada motivasi.

Motivasi mencakup semua bidang baik dalam motivasi dalam beribadah atapun motivasi dalam hal dunia. Pertanyaannnya adalah bagaimana caranya agar kita selalu tetap termotivasi dalam menjalankan semua kegiatan? sebuah pertanyaan yang mudah untuk menjawabnya tapi perlu perjuangan untuk menjalankannnya dalam kehidupan. Menurut kami agar motivasi selalu ada dalam diri ini adalah :
1. Tahu Tujuan
Kita harus paham kenapa kita melakukan ini, itu. Kita tahu tujuan kita melakukan sebuah kegiatan, hidup tanpa tujuan bagaikan kita berjalan di tengah hutan tapi tidak tahu arah mana yang kita tuju
2. Tahu apa yang harus kita lakukan
Setelah kita tahu tujuannnya tentunya kita sudah tahu cara mencapainya.
Susunlah rencana dengan detail apa yang harus kita lakukan, banyaklah belajar dari orang-orang yang telah sukses mencapai tujuannnya. jangan pernah malu untuk belajar dari orang lain, sekalipun orang lain tersebut adalah tukang ojeg misalnya.
3. Belajar tiada henti
Betul sekali, kita harus selalu belajar dan terus belajar. Apapun caranya baik lewat internet, baca buku atau yang lainnnya. Agendakan untuk selalu membaca setiap harinya agar bertambah ilmunya dan semakin paham sehingga akan selalu termotivasi. Pasti beda antara orang yang paham menjalankan suatu kegiatan dengan orang yang tidah paham dengan apa yang dia kerjakan (sekedar menajalankan).
4. Komitmen dengan apa yang sudah kita rencanakan

Semoga 4 hal tips diatas bisa memotivasi kita bersama ‘
semoga bermanfaat

Muslimin
Toko Herbal Muslim
Distributor K-Link
http://tokoliemonline.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s