Yuk kita biasakan tuk sarapan pagi

Melewatkan sarapan berarti mengabaikan kebutuhan tubuh Anda. Sarapan memiliki manfaat positif yang banyak, antara lain, sarapan bisa untuk membakar lemak, mengurangi resiko terkena jantung dan obesitas, serta membuat otak Anda semakin cerdas. Mulailah sarapan yang bergizi, tidak hanya berupa kue atau sereal manis, tapi lengkapilah sarapan Anda dengan biji-bijian, protein, dan serat.

1. Menambah konsentrasi

Jika pada pagi hari, Anda hanya mengisi perut dengan secangkir kopi, maka akan membuat pikiran kurang fokus pada pekerjaan. Alasannya, di malam hari perut sudah terlalu lama kosong sehingga pagi hari otak membutuhkan glukosa darah untuk bahan bakar.

2. Dapatkan nutrisi esensial
Makan pagi Anda sebaiknya diperkaya dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehat setiap hari. Nutrisi itu seperti folat, zat besi, vitamin B, serat, dan kebutuhan lainnya yang hanya diperoleh melalui makanan. Tubuh dapat menggunakan zat tersebut atau disimpan dan kemudian dipakai lagi.

3. Menjaga jantung

Sarapan akan membuat sistem dalam tubuh tetap terjaga. Hal ini akan membuat jantung sehat dan mencegah diabetes, serta menurunkan tekanan darah. Mereka yang melewatkan sarapan cenderung memiliki kadar kolesterol tinggi yang menjadi faktor risiko utama penyakit jantung.

4. Mengurangi sindrom metabolik

Gantilah porsi makan malam yang besar dengan sarapan lengkap bergizi. Hal itu untuk mencegah gangguan sindrom metabolik, seperti obesitas dan resistensi insulin.

5. Meningkatkan sistem kekebalan

Untuk mencegah pilek dan flu di musim hujan maka cara yang tepat dengan menyantap sarapan Anda. Penelitian di Belanda menunjukkan, makan sarapan substansial meningkatkan tubuh yang mengandung gamma-interferon—antivirus alami— yang secara langsung dapat mengaktifkan sel-sel kekebalan. Melewatkan sarapan menyebabkan penurunan 17 persen gamma-interferon.

6. Meningkatkan kesehatan kulit
Telur, makanan sarapan yang luar biasa dan populer, Tidak peduli bagaimana mengolahnya, khasiatnya sangat fantastis untuk kulit Anda. Lutein, antioksidan karotenoid yang terdapat di telur, membantu melestarikan elastisitas kulit dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan radikal bebas. Hanya satu telur sehari dapat meningkatkan kadar lutein sebesar 26 persen. Ada banyak makanan sarapan lainnya yang akan berfungsi sama, seperti oatmeal, pancake kenari, dan smoothies.

7. Tubuh tetap langsing
Sarapan mungkin bisa membantu hubungan emosional Anda dengan makanan yang selalu memengaruhi berat badan Anda. Puasa yang berkepanjangan dapat meningkatkan respon insulin tubuh yang mengakibatkan peningkatan penyimpanan lemak dan berat badan.

8. Stabilkan energi
Keseimbangan karbohidrat, protein, dan serat adalah kunci setiap sarapan sehat. Sarapan dengan komponen lengkap ini akan meningkatkan energi. Sarapan berarti mengisi ulang dan menyimpan glikogen, yang memasok energi segera. Sarapan dapat memasok sekitar 25 persen dari pengeluaran energi sehari-hari.

9. Hidup lebih lama

Sebuah apel sehari bisa menjauhkan Anda dari dokter. Begitu juga dengan sarapan lengkap juga akan membuat tubuh Anda sehat sepanjang hari. Studi menunjukkan, orang yang usianya di atas 100 tahun adalah pemakan sarapan yang konsisten. (dam)

Sumber : http://www.wartakotalive.com/detil/berita/70533/Sarapan-Perpanjang-Umur-Anda

Lengkapi sarapan pagi anda dengan Suplemen Kesehatan dari K-Link, dan dapatkan hanya di Toko Herbal Muslim Distributor K-Link

One thought on “Yuk kita biasakan tuk sarapan pagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s