Jaga Pola Makan Pasca Ramadhan

Alhamdulilah tanggal 19 Agustus 2012 bertepatan dengan 1 Syawal 1433 H umat Islam telah merayakan Idul Fitri. Banyak cerita yang bisa disajikan dari pernak pernik ramadhan dan lebaran, ada cerita mudik, cerita 10 hari terakhir ramadhan, cerita Idul Fitri (jika berbeda).

Namun dibalik cerita tersebut diatas ada hal penting yang perlu kita perhatikan terutama pasca ramadhan yaitu pola makan. Hari pertama lebaran pada umumnya banyak sajian makanan mulai dari makanan kecil sampai makanan berat. Betapa menggodanya makanan-makanan tersebut bahkan kita kadang berpikir akan menyantap semua makanan tersebut. Makanan-makanan yang tersedia juga ada yg manis, berkolesterol tinggi dan yg lainnnya.

Kita harus pandai-pandai dalam memilih makanan terutama yang punya pantangan. Harus di perhatikan efek yg akan di timbulkan apalagi selama ini perut kita sdh di latih untuk kosong di siang hari. Pandai-pandailah dalam mengkonsumsi makanan pasca ramadhan, jangan asal makan semua di makan tanpa mengindahkan pantangan-pantangan yang ada.

Mari jaga kesehatan kita pasca ramadhan karena kesehatan adalah mutiara yang sangat mahal. Untuk menjaga kesehatan tetap oke pasca ramadhan berikut tips-tips yg bisa di jalankan :
1. Melanjutkan puasa sunnah (syawal)
2. Tetap berolah raga untuk menjaga kebugaran
3. Konsumsi makanan2 yang sehat terutama buah dan sayur
4. Konsumsi suplemen kesehatan
5. Perbanyak minum air putih

Demikian beberapa tips yang bisa dijalankan semoga bermanfaat
Kami Segenap Kru Toko Herbal Muslim mengucapkan “SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI” TAQOBALLAHU MINNA WAMINKUM. Mohon Maaf Lahir Batin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s