Peluang usaha

Secara bahasa kata PELUANG adalah kesempatan yg baik jangan disia-siakan; 2 a terhenti atau senggang (tt angin, pekerjaan, dsb): musim — , musim tidak ada angin; — emas kesempatan baik; ber·pe·lu·ang v mempunyai peluang; berkesempatan.

Jadi peluang adalah kesempatan yang hadir, melintas, muncul, datang di depan kita. Jika kita kaitkan dengan judul artikel ini Peluang Usaha bisa diartikan kesempatan yang hadir, datang, melintas atau muncul di depan kita baik terlihat secara terang-terangan atau tersembunyi di balik ucapan/statemen sesorang.

Peluang usaha sebetulnya selalu hadir di depan mata kita tanpa kita sadari berulang-ulang. Kadang kesempatan peluang usaha itu hadir berkali-kali atau bahkan hadir hanya sekali kemudian menghilang. Tips buat temen-temen agar tidak kehilangan peluang usaha yang hadir di depan kita maka :

  1. Berpikirlah positif terlebih dahulu terhadap peluang usaha yang datang, janganlah kita menutup semua peluang usaha karena suatu hal.
  2. Pelajari dan pahami sistemnya, pertama tentu harus berpatokan pada halal tidaknya peluang usaha tersebut, baru yang kedua gimana prospeknya ke depan (dengan analisa yang mendalam terhadap data-data yang ada
  3. Berkonsultasilah/belajarlah dari orang-orang yang telah sukses atau lebih paham terhadap usaha yang tersebut
  4. Buat list data peluang usaha dan buat klasifikasi dan skor berdasarkan data dan fakta

Setelah kita dapat data dari hasil analisa kita terhadap peluang usaha yang datang maka tinggal kita putuskan Take It Or Leave It. Terus lakukan proses seperti itu terhadap peluang-peluang yang datang ke kita, InsyALLAH suatu saat temen-temen akan menemukan peluang usaha yang cocok dan prospek.

Seandainya pemahaman akan hal ini bisa di mengerti dan dipahami oleh semua orang InsyALLAH pengangguran berkurang karena semua orang akan menjadi kreatif. Munculnya berita banyaknya pengangguran terdidik yang notabene mereka telah lulus sarjana (cth http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/12/03/megkng-banyak-pengangguran-terdidik-karena-sarjana-bermental-akademik) atau http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/09/12/ma8dl2-kemenpora-pengangguran-terdidik-capai-4781-persen, jika sejak kuliah mereka sudah dibekali dengan skill dan mindset tentang peluang usaha tadi InsyALLAH pengangguran tidak terjadi.

Baik temen-temen semoga artikel tentang peluang usaha kali ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan temen-temen semua, tetaplah optimis, positif thinking dan selalu kreatif. Salam sukses selalu

Muslimin
Konsultan Kesehatan, Bisnis K-Link
0815-14175397

Selamat mencoba dan mempraktekannnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s