Sedih, selalu berpikir negatif ? inilah solusinya

Setiap manusia pasti mengalami saat sedih itu sesuatu yang wajar, begitu juga lintasan berpikir negatif itu juga dialami oleh setiap kita.

Sedih dan berpikir negatif tidak boleh lama-lama terlintas dalam pikiran kita, harus segera di berikan solusinya. Efek dari terus berpikir sedih dan berpikir negatif akan banyak menimbulkan kerugian buat kita semua. Dari pada memikirkan kesedihan yang kita alami serta selalu berpikir negatif sehingga menghabiskan energi kita maka lebih baik buang jauh-jauh sedih dan negatif tersebut jauh-jauh. Selalu optimis, berpikir positif itulah yang seharusnya selalu kita hadirkan dalam diri kita.

Sikap seperti apa yang harus kita lakukan ketika sedih dan berpikir negatif hadir di tengah-tengah kita? berikut solusinya :

  1. Menguatkan iman kepada ALLAH SWT dengan selalu mendekat kepadanya, selalu berdoa minta pertolongannnya, dan perbanyaklah dzikir
  2. Mindset revolution, yaitu merevolusi paradigma dan mindset. Salah satu hal yang membuat kita sedih adalah ketika visi hiudp kita tidak jelas, apalagi ditambah dengan hubbudunya (cinta dunia secara berlebihan). Dalam kondisi seperti ini, hati akan mudah sedih.
  3. Jadi apapun masalahnya, penawarnya adalah Iman dan perbaiki paradigma dan mindset kita. Selamat menikmati indahnya keimanan yang terus naik dan perubahan dalam cara berpikir ke arah yang positif.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s